Sekarang kita bicara soal strategi marketing.
Kebanyakan produk
yang selama ini ditawarkan lewat marketing jalanan adalah produk yang bersifat konsumtif. Lihat saat bulan puasa seperti sekarang, mudah anda temui di pinggir jalan, para
remaja yang menawarkan makanan atau minuman berbuka puasa. Di luar produk
konsumtif, yang juga banyak ditawarkan lewat marketing jalanan adalah bisnis
jasa seperti bengkel misalnya.
Lantas, bagaimana
strategi marketing jalanan yang ampuh mendatangkan pembelidan meningkatkan
profit secara telak?
Strategi marketing jalanan:
1.
Bentuk Tim Marketing yang Bertenaga. Carilah para
anggota tim marketing yang penuh energi. Mengapa? Karena marketing jalanan
cukup menguras energi. Karena itu sebaiknya anda rekrut orang-orang muda. Bisa
anak sekolahan atau mereka yang masih kuliah.
2.
Tetapkan Target yang Jelas. Misalkan setiap
marketer ditarget untuk mendatangi 10 rumah atau menemui 10 orang dalam satu
jam dengan target
closing minimal
30 persen.
3.
Buat Penawaran yang Tak Kuasa Ditolak Konsumen. Apakah itu?Penawaran
yang sensasional! Ini
merupakan salah satu kunci keberhasilan marketing jalanan. Berikan penawaran
yang sensasional yang membuat konsumen tidak kuasa menolaknya. Kalau kata Mas Bligus Ardhi di
sini mengutip Tung Desem Waringin, penawaran sensasional
bersandar pada USP (U = Ultimate Advantage, S = Sensational Offer, P = Powerful
Promise). Strategi marketing yang bagus.
Menerapkan marketing
jalanan memiliki keunggulan pada kemudahan dalam mengukur tingkat
efektivitasnya. Sebab, tidak harus menunggu sampai seminggu atau bahkan
sebulan, anda bahkan bisa mengukur efektivitasnya berdasar ukuran setiap jam.
Marketing jalanan merupakan pendobrak bila segala macam upayamarketing online yang selama ini anda lakukan belum membuahkan hasil
memuaskan. Siapkan strategi marketing anda.
Sumber : http://www.jokosusilo.com/2009/08/30/3-strategi-marketing-jalanan-yang-ampuh-meningkatkan-profit-secara-telak/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar