Kamis, 18 Juni 2015

IBU Adalah Cahaya Hidupku , IBU Adalah Sosok Wanita Rendah Hati



IBU  : “ Cahaya Hidupku “  IBU  : “ Sosok Wanita Rendah Hati “

Bismillanirohmanirohim,

Ibu cahaya hidupku, IBU wanita yang hebat, Kehadiran jiwanya bagaikan cahaya dalam kegelapan dunia. Sosok luar biasa itu selalu menjadikan aku ingin membalas kebaikanmu, kesabaranmu.
Kerendahan hati mu bu membuat menerangkan dunia yang gelap, Cahaya mu membuat menerangi warna warni kehidupan. Tak bisa dibayangkan rumah ini tanpa kehadiran penerang dan tidak bisa di bayangkan rumah ini tanpa cahaya dari seorang ibu.
Aku tak tau harus berkata apa untuk terus meminta penerangan cahaya darimu, aku tak tau harus berkata apa untuk membalas kebaikan mu yang telah di berikan sekarang, belum nanti kesabaran apa lagi yang kau berikan untukku sampainya kematian memisahkan.
Hati yang baik gimana lagi yang kau tuangkan untukku, kesabaran mu membuat hidup ini jadi bewarna. Setiap malam orang lain sedang enak tertidur nyenyak kemudian saya menangis dirimu terbangun dari tidur. Ketika saya lapar ingin susu kamu siap untuk menyusui walaupun ngantuk yang begitu dahsyatnya, ketika buang air kecil atau besar ibu selalu siap untuk menggantikan walaupun sedang lelah.
Maafkan ya bu masih bayi saja saya sudah merepotkan. Ketika aku sedang sakit engkau menjadi dokter untukku,pelukan itu obat bagi saya, ciuman mu yang membuat kasih sayang yang terdalam. Ibu kasih sayangmu bagaikan mentari yang selalu menyinari dunia tanpa lelah dan letih.
Tak pernah lelha kamu menjaga aku, tak pernah lelah mengajarkan arti dan nikmatmya kehidupan ini, ibu mengajarkan aku bagaimana cara bersyukur dengan semua ini.
Wassalam.

IBU Adalah Tuhan Yang Terlihat



IBU  : “ Tuhan Yang Terlihat ”

Bismillanirohmanirohim,
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas berbagai nikmat yang diberikan kepada kita semua, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Aamiin.
Dengan kerendahan hati, penulis mempersembahkan tulisan ini bertujuan untuk memenuhi nilai tugas Softskill dan bertujuan untuk lebih bisa menghargai ibu dan terutama untuk para lelaki lebih menghargai dan menghormati sosok perempuan.
Pada kesempatan saya kali ini akan menyampaikan tulisan saya kepada teman-teman blogg saya, Tentang definisi IBU bagi saya dan Berbagai cerita yang saya sudah lakukan bersama ibu saya. Disini saya akan menjelaskan Definisi tentang IBU Aantara Lain:
IBU adalah Tuhan Yang terlihat
IBU adalah  cahaya hidup ku
IBU adalah  harta benda yang tidak bisa di beli oleh apapun
IBU adalah sosok wanita rendah hati
IBU adalah berlian yang sangat-sangat mahal yang tidak bisa di beli oleh apapun
IBU adalah Manusia yang paling mulia
IBU adalah sosok perempuan biologis untuk anak-anaknya kelak
IBU adalah Malaikat tanpa sayap
IBU adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya
IBU adalah sumber kekuatan
IBU adalah sumber inspirasi
IBU adalah Dokter terbaik
IBU adalah Segalanya.
            Dengan segala kelebihan dan kekurangan, saya akan berusaha menyusun tulisan ini sebaik-baiknya, jika ada yang kurang dan salah tolong di tambahkan.
Ibu mengandung saya selama 9 bulan , ibu sudah merasakan sakit ketika mengandung saya tetapi dia bersikap dan merasakan menjadi seorang perempuan seutuhnya. Setelah sembilan bulan bertaruh rasa sakit yang benar-benar sakit pada waktunya tepat hari senin Tanggal 26 Agustus 1994 ibu melahirkan saya jam 05.00 WIB.
Saya di ceritakan oleh tante saya, ibu susah payah hidup dan mati menetes kan air mata ketika melahirkan. itu air mata kesakitan, itu air mata penantian, itu air mata kekhawatiran, itu air mata kebahagiaan.
Tepat pada waktunya jam 05.00 setelah bapak saya shalat subuh ibu melahirkan saya di dunia, Terdengar suara “owwwweeek,owwweekk” Begitulah sekiranya nangis suara bayi. Lalu bapak mengumandangkan adzan tepat di telinga kanan dan iqomat di telinga kiri.
Sungguh luar biasa rasa senang kedua orang tua saya, saya sangat beruntung dilahirkan oleh sosok perempuan yang berhati sabar dan di kumandangkan adzan oleh sosok lelaki pekerja keras. Tak terasa waktu terus berjalan sudah berumur 3 bulan saya sudah bisa mengeluarkan air mata dan menangis keras.
Pada saat itu juga saya sudah mulai bisa lihat dunia,mulai itu juga saya bisa melihat Tuhan yang tampak jelas di depan saya yaitu IBU. Pada saat itu juga saya belum bisa berfikir karena masih bayi tetapi pada saat itu saya bisa merasakan belaian seorang ibu.
Hangatnya pelukan seorang ibu ketika memandikan,membedong saya,di pakaikan gurita di selimuti kain biar hangat. Ketika itu juga saya mendengar alunan surat-surat suci al-quran yang di bacakan oleh ibu ketika ingin menidurkan saya.
 Cerita tentang kehidupan saya dan wanita terhebat yaitu ibu saya akan di ceritakan di penulisan berikutnya. jangan bosen yaa...

Wassalam.



IBU adalah Tuhan Yang Terlihat



IBU  : “ Tuhan Yang Terlihat ”

Bismillanirohmanirohim,
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah atas berbagai nikmat yang diberikan kepada kita semua, shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Aamiin.
Dengan kerendahan hati, penulis mempersembahkan tulisan ini bertujuan untuk memenuhi nilai tugas Softskill dan bertujuan untuk lebih bisa menghargai ibu dan terutama untuk para lelaki lebih menghargai dan menghormati sosok perempuan.
Pada kesempatan saya kali ini akan menyampaikan tulisan saya kepada teman-teman blogg saya, Tentang definisi IBU bagi saya dan Berbagai cerita yang saya sudah lakukan bersama ibu saya. Disini saya akan menjelaskan Definisi tentang IBU Aantara Lain:
IBU adalah Tuhan Yang terlihat
IBU adalah  cahaya hidup ku
IBU adalah  harta benda yang tidak bisa di beli oleh apapun
IBU adalah sosok wanita rendah hati
IBU adalah berlian yang sangat-sangat mahal yang tidak bisa di beli oleh apapun
IBU adalah Manusia yang paling mulia
IBU adalah sosok perempuan biologis untuk anak-anaknya kelak
IBU adalah Malaikat tanpa sayap
IBU adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya
IBU adalah sumber kekuatan
IBU adalah sumber inspirasi
IBU adalah Dokter terbaik
IBU adalah Segalanya.
            Dengan segala kelebihan dan kekurangan, saya akan berusaha menyusun tulisan ini sebaik-baiknya, jika ada yang kurang dan salah tolong di tambahkan.
Ibu mengandung saya selama 9 bulan , ibu sudah merasakan sakit ketika mengandung saya tetapi dia bersikap dan merasakan menjadi seorang perempuan seutuhnya. Setelah sembilan bulan bertaruh rasa sakit yang benar-benar sakit pada waktunya tepat hari senin Tanggal 26 Agustus 1994 ibu melahirkan saya jam 05.00 WIB.
Saya di ceritakan oleh tante saya, ibu susah payah hidup dan mati menetes kan air mata ketika melahirkan. itu air mata kesakitan, itu air mata penantian, itu air mata kekhawatiran, itu air mata kebahagiaan. Dalam penulisan berikutnya saya akan ceritakan seluruhnya. jangan bosen ya membaca tulisan saya.

Wassalam

PROMOSI PENJUALAN RETAIL




Promosi Penjualan Retail

        Membicarakan strategi pemasaran  memang tidak akan pernah ada habisnya. Berbagai cara dan usaha bisa dijadikan sebagai strategi untuk memasarkan sebuah produk. Salah satu strategi yang sudah dijalankan masyarakat dari dulu hingga sekarang adalah pemasaran dengan sistem retail atau eceran. Yang dimaksud dengan strategi pemasaran retail atau eceran sendiri adalah segala kegiatan jual-beli yang bertujuan menyalurkan barang kepada konsumen akhir, guna memenuhi kebutuhan pribadi para konsumen. 
Sebagian besar pelaku usaha memilih untuk menggunakan strategi pemasaran ini, sebab peluang pasar yang paling potensial datang dari konsumen akhir, yang rata-rata membeli suatu produk untuk keperluan mereka sehari-hari. Tak heran bila saat ini perkembangan bisnis retail juga sangat pesat, lihat saja bisnis toko kelontong, minimarket, hingga bisnis retail yang sudah besar seperti Matahari, Alfamart, Indomart, dan Hero banyak dicari para konsumen.

Strategi pemasaran ritel adalah pemasaran yang mengacu kepada variabel, dimana pedagang eceran dapat mengkombinasikan menjadi jalan alternatif sebagai suatu strategi pemasaran untuk dapat menarik konsumen. Variabel tersebut umumnya meliputi faktor seperti : variasi barang dagangan dan jasa yang ditawarkan, harga, iklan, promosi, dan tata ruang, desain store, lokasi store dan merchanding

Komponen produk, harga, tempat, dan promosi atau lebih dikenal dengan 4P (product, price, place, and promotion) dengan menitikberatkan perhatian yang berbeda-beda pada keempat variabel tersebut karena tergantung kepada sipembuat keputusan pemasarannya untuk menyesuaikan  dengan lingkungan yang cenderung berubah-ubah yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mencapai tujuan perusahaan, dimana konsep tersebut berlaku bagi bisnis eceran dengan penekanan pda faktor yang berlainan

Prinsip dasar pada ritel modern yang terdiri dari 4 P:

a.          Product (Produk)
Produk menurut Kotler and Armstrong (2001) adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepasar untuk diperhatikan, dimiliki, digunakan, atau dikomsumsi yang dapat memuaskan keinginan atau kebutuhan. Menurut Porter (1996), keunggulan suatu produk agar dapat diterima dan bertahan dipasar ditentukan oleh ciri khas atau keunikan produk tersebut dibandingkan dengan produk yang lain yang ada dipasar (Porter, 1996)

b.         Price (Harga)
Strategi dalam penetapan harga bisa dilakukan dengan beberapa cara, misalnya : Harga bundling, harga predatory, harga berbasis kompetisi, harga cost plus, harga berorientasi pasar, harga premium, harga psikologis, harga dinamis (Kotler and Armstrong, 2010). Ada tiga pihak yang menjadi dasar pertimbangan dalam penetapan harga oleh sebuah perusahaan ritel yaitu konsumen, dirinya sendiri, dan pesaing.
Menurut Ma’ruf (2005)   , impementasi strategi harga antara lain :
-          Penetapan harga secara tetap untuk periode waktu tertentu dan harga yang ditetapkan secara variatif sesuai fluktuasi tingkat permintaan konsumen.
-          Penetapan harga ganjil, seperti Rp. 99.000, Rp. 199.000, Rp. 749.000
-          Leader pricing, penetapan harga dimana profit marginnya lebih rendah daripada tingkat yang biasa diraih bertujuan untuk menarik konsumen yang lebih banyak.
-          Penetapan harga paket, yaitu harga yang didiskon untuk penjualan lebih dari satu unit per itemnya.
-          Harga bertingkat, ini diberlakukan untuk produk yang mempunyai banyak model dan harga yang beragam.

c.          Promotion (Promosi)
Menurut Philip Kotler (1997, p.153) proses keputusan pembelian dipengaruhi oleh rangsangan pemasaran dan rangsangan lain. Bauran promosi yang meliputi periklanan (advertising), penjualan pribadi (personal selling), hubungan masyarakat (public relation) dan publisitas(publicity), promosi penjualan (sales promotion), dan pemasaran langsung (direct marketing) adalah bagian dari rangsangan pemasaran yang merupakan variabel yang dapat dikontrol oleh perusahaan.
Menurut Schoell (1993, p.424), Tujuan promosi adalah memperoleh perhatian, mendidik, mengingatkan, dan meyakinkan.

d.         Place (Lokasi)
Saluran pemasaran adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung yang terlibat dalam proses menjadikan barang dan jasa siap digunakan atau dikomsumsi (Kotler, 2002). Menurut  Losch, Lokasi penjualan sangat berpengaruh lokasi penjual sangat berpengaruh terhadap jumlah konsumen yang dapat digarapnya. Makin jauh dari tempat penjual, konsumen makin malas membeli karena biaya transportasi untuk mendatangi tempat penjual semakin mahal. Losch cenderung menyarankan agar lokasi produksi berada dipasar atau dekat dengan pasar.
Lokasi adalah faktor terpenting dalam pemasaran ritel. Pada lokasi yang tepat, sebuah gerai akan lebih sukses dibandingkan       gerai lainnya yang berlokasi kurang strategis, meskipun keduanya menjual produk yang sama dengan pramuniaga yang sama terampilnya dan mempunyai citra toko yang bagus.

Anda yang ingin terjun dalam bisnis retail, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut untuk memenangkan pasar : 
Pertama, tentukan target pasar. Meskipun bisnis retail biasa menawarkan berbagai produk kebutuhan masyarakat, namun sebisa mungkin tentukan target konsumen yang ingin Anda jangkau. Misalnya saja lebih menekankan harga murah untuk menjangkau konsumen menengah kebawah, atau menyediakan produk dengan kualitas terbaik untuk menjangkau sasaran pasar menengah keatas.

Kedua, ciptakan loyalitas pelanggan. Memiliki konsumen yang loyal, merupakan strategi tepat untuk meningkatkan pemasaran. Bukan hanya itu saja, dengan adanya loyalitas konsumen juga membantu bisnis retail untuk menghadapi persaingan pasar. Ciptakan program-program promosi yang dapat meningkatkan loyalitas konsumen, contohnya saja dengan memberikan kartu diskon bagi para member, atau mengadakan event promosi setiap akhir pekan.

Ketiga, pilih lokasi usaha yang strategis. Pemilihan lokasi usaha sangat mempengaruhi tingkat penjualan pada bisnis retail. Sesuaikan lokasi usaha dengan bisnis retail yang ingin dijalankan, sebab lokasi usaha juga ikut menentukan potensi pasar. Seperti lokasi yang ada di tengah pemukiman warga, Anda bisa membuka toko kelontong. Sedangkan untuk lokasi usaha yang ada di daerah perkotaan, Anda bisa mencoba bisnis retail dengan minimarket atau supermarket.

Keempat, cantumkan brand pada setiap produk. Penanaman image kepada para konsumen, menjadi cara jitu untuk memasarkan bisnis retail. Yang perlu diingat adalah brand bukan hanya sekedar nama, jadi cantumkan brand yang telah ditetapkan di setiap produk. Seperti mencantumkan logo disetiap label harga produk, atau mencantumkan logo pada interior ruangan. Sehingga brand tersebut menjadi pembeda bisnis retail Anda dengan bisnis para pesaing.

Kelima, berikan pelayanan prima kepada konsumen. Jangan abaikan istilah pembeli adalah raja. Istilah ini memberikan masukan kepada para pelaku usaha untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen. Biasakan layani konsumen dengan 3S 1A (sambut, senyum, sapa dan antusias). Lakukan dari hal yang terkecil, seperti menyambut konsumen dengan salam dan mengucapkan terimakasih setelah mereka selesai berbelanja. Cara ini sudah dilakukan pada sebagian kecil bisnis retail, seperti Indomart. Jadi konsumen merasa dihargai ketika berbelanja di tempat Anda, dan tidak segan untuk datang berbelanja kembali.


sumber :  http://adelynemc.blogspot.com/2014/10/promosi-penjualan-ritel.html